Menteri BUMN Rini Absen Pelantikan Dirut Baru Bulog

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana melantik Direktur Utama Perum Bulog yang baru menggantikan Lenny Sugihat pada Senin (8/6/2015) siang ini.

"Siang akan dilantik direktur utama yang baru, di lantai 13 kantor Kementerian BUMN," kata Kepala Divisi Komunikasi Kementerian BUMN Teddy Poernomo, di Jakarta.

Namun, dia mengaku, pelantikan tersebut tanpa kehadiran Menteri BUMN Rini Soemarno. Pejabat yang melantik diserahkan kepada Deputi bidang Usaha Industri Primer Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani.

Mengaku hanya sekedar mendapatkan informasi soal pelantikan, Teddy tak tahu menahu perihal pejabat yang akan menggantikan Lenny. "Informasi itu saya belum dapat," tegas dia.
Seperti diberitakan sebelumnya, penggantian Lenny karena dinilai tidak menunjukkan kinerja yang memuaskan sejak menduduki jabatan orang nomor satu di perusahaan plat merah tersebut sejak 2 Januari 2015 lalu.
Kabar pencopotan Lenny juga dibenarkan Direktur Pelayanan Publik Perum (PP) Bulog Lely Pelitasari Soebekti. Jika berdasarkan informasi dari BUMN pada Jumat, 5 Juni 2015, SK pemberhentian diserahkan pada Senin ini.

"Jika mengacu informasi yang kami terima dari Deputi Kementerian BUMN pada hari Jumat. Iya, benar hari ini rencananya akan diserahkan SK pemberhentian Dirut," ujarnya dalam pesan singkat kepada Liputan6.com.
Lenny Sugihat ditunjuk sebagai Direktur Utama Bulog oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pada awal tahun ini. Lenny menggantikan Dirut Bulog sebelumnya Sutarto Alimoeso yang telah memasuki masa pensiun

0 Response to "Menteri BUMN Rini Absen Pelantikan Dirut Baru Bulog"

Posting Komentar