Di Diskusi Antikorupsi, BW: Pemimpin Cuma Petantang-petenteng Buat Apa?

Jakarta - Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, Indonesia kekurangan pemimpin yang punya karakter dan integritas. Pemimpin yang baik harus bekerja untuk kemaslahatan umat.

"Kita sekarang kekurangan orang yang punya karakter. Jadi pemimpin ada, tapi kemampuan leadershipnya nggak ada. Cuma petantang petenteng aja buat apa?," kata Bambang.

Pernyataan itu disampaikan Bambang dalam acara talkshow Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2015, di Pusat Perfilman Haji Umar Ismail (PPHUI), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (11/2/2015). Di acara itu juga hadir mantan komisioner Independent Commission Against Corruption (ICAC) Hong Kong Tony Kwok, dan sutradara muda Angga Sasongko.

Bambang kemudian bicara tentang penampilannya yang selama ini dikenal sederhana. Khususnya soal dirinya yang kemana-mana selalu pakai sepatu kets.

"Ini saya pake sepatu, bukan saya nggak bisa beli sepatu kayak Angga (menunjuk sutradara Angga Sasongko). Gaji KPK saya sanggup belinya kok," ucap Bambang.

"Tapi untuk menjadi seseorang tidak harus keren dalam tampilan. Karakter di dalamnya bro, itu yang jauh lebih penting," seloroh Bambang disambut tawa ratusan undangan yang didominasi anak-anak muda dari kalangan pelajar.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga bicara soal ACFFest 2015. Katanya, film sengaja dipilih KPK sebagai medium untuk mengedukasi anak muda, khususnya dalam gerakan antikorupsi.

"Film media yang dipilih. Karena prevensi nilainya sekarang ada di dunia Pop culture. Itu sebabnya KPK sekarang pelajari benar budaya anak muda," imbuh Bambang.

1 Response to "Di Diskusi Antikorupsi, BW: Pemimpin Cuma Petantang-petenteng Buat Apa? "